Calon Siswa MTsN 3 Aceh Barat Ikut Tes Berbasis Komputer

oleh -364 views
MTsN 3 Aceh Barat
Calon siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Aceh Barat mengikuti seleksi berbasis komputer, Kamis, 4 Juni 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Calon siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Aceh Barat mengikuti seleksi berbasis komputer, Kamis, 4 Juni 2020.

Tes tulis berbasis komputer berlangsung di Laboratorium Komputer madrasah setempat, hingga 5 Juni 2020, dengan menjalankan protokol keselamatan Covid-19.

Loading...

Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil menyebutkan, calon siswa yang mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolahnya sebanyak 448 orang.

“Sementara yang akan diterima hanya 300 orang,” sebutnya.

Almunawar mengatakan, pada tes tulis berbasis komputer tersebut, calon siswa diuji dengan berbagai materi, yaitu Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Pengetahuan Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

“Hasil tes akan diumumkan pada Sabtu, 6 Juni 2020, dan untuk pendaftaran ulang dilaksanakan pada 9-12 Juni 2020,” jelasnya.

Ia menambahkan, calon siswa yang dinyatakan lulus dan telah melakukan pendaftaran ulang, akan mengikuti pembelajaran Full Day School, yaitu pembelajaran pagi hingga sore, dari pukul 07.20 – 17.20 WIB selama lima hari, Senin-Jumat.

“Pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 mengikuti kalender pendidikan,” ucapnya.[]

 

 

WARTAWAN : RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR : JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *