Atlet Aceh Juara Pacuan Kuda Piala Menhan

oleh -106 views
Atlet berkuda asal Aceh, Azman Munte perlihatkan piala kejuaraan pacuan kuda Piala Menteri Pertahanan, Senin 27 Juni 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)
Atlet berkuda asal Aceh, Azman Munte perlihatkan piala kejuaraan pacuan kuda Piala Menteri Pertahanan, Senin 27 Juni 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Atlet berkuda asal Aceh, Azman Munte berhasil menjuarai kejuaraan nasional pacuan kuda piala Menteri Pertahanan yang berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Aceh, Darmuda, mengatakan, Azman Munte berhasil meraih posisi pertama pada kelas Derby Indonesia 1600 meter, usai mengalahkan atlet tuan rumah Jawa Timur atas nama Sabizer di posisi kedua dan Armada di posisi ketiga.   

“Alhamdulillah berkat kerja keras sang atlet bersama kudanya yang dijuluki Panglima Nanggroe, kita berhasil meraih trofi juara pertama Piala Menhan,” kata Darmuda, Senin 27 Januari 2022.

Sementara itu, Sekum Pordasi Aceh, Rahmuddin mengatakan, sebelumnya Azman Munte juga berhasil meraih juara ketiga pada kejuaraan yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, serta juara kedua kejuaraan di Jawa Timur. Seluruh kejuaraan tersebut merupakan bagian kualifikasi menuju Kejurnas Piala Presiden yang akan berlangsung dari tanggal 16-27 Juli 2022 mendatang. 

“Seluruh kejuaraan yang kita ikuti ini merupakan kalender tahunan PB Pordasi. Alhamdulillah, atas capaian juara satu Piala Menhan, kita berhak mendapatkan tiket Kejurnas Piala Presiden,” kata Rahmudin. 

Rahmuddin menyampaikan, Aceh akan mengikuti semua event untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim kita maupun tim lawan. Hal tersebut dilakukan karena PORDASI Aceh menargetkan tiga medali emas pada ajang pekan olahraga nasional (PON) Aceh Sumut tahun 2024 mendatang.

Sekum KONI Aceh M Nasir Syamaun menyampaikan apresiasi atas keberhasilan atlet berkuda Pordasi Aceh yang berhasil menjuarai Kejuaraan Piala Menhan, dan mendapatkan tiket untuk berlaga di Kejurnas Piala Presiden.

Ia berharap, dengan capaian tersebut akan menjadi pemicu untuk lebih bersemangat meraih berprestasi di berbagai kejuaraan ke depan, khususnya pada ajang PON XXI tahun 2024, dimana Aceh akan menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara. 

“Terlebih lagi, pada PON 2024 mendatang, cabang berkuda akan dipertandingkan di Aceh. KONI Aceh mengandalkan cabang berkuda untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya bagi Kontingen Aceh nantinya,” pungkas M Nasir.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.