Atlet Aceh Bersaing di Kejuaraan Surfing Sumatera

oleh -83 views
Atlet Aceh Bersaing di Kejuaraan Surfing Sumatera
Enam atlet binaan KONI Aceh akan bersaing dalam Kejuaraan Sumatera Surfing Series I di Pantai Pangubaian, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pada 22-23 Juni 2022. (BASAJAN.NET/QAHAR).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Enam atlet binaan KONI Aceh akan bersaing dalam Kejuaraan Sumatera Surfing Series I di Pantai Pangubaian, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang akan diikuti 50 peselancar dari berbagai daerah di Sumatera tersebut, berlangsung pada 22-23 Juni 2022.

Keberangkatan enam atlet Aceh plus pelatih ini dilepas secara resmi oleh Ketua Pelatda KONI Aceh Bakhtiar Hasan dan didamping Sekretaris Umum KONI Aceh Nasir Syamaun, di Ruang Rapat KONI Aceh, Minggu, 19 Juni 2022.

“Ya, pada hari Minggu kemarin KONI Aceh secara resmi melepas para atlet selancar ombak yang akan menguji kemampuan mereka di Kejuaraan Sumatera Surfing Series I,” kata Bahctiar, Senin, 20 Juni 2022.

Dalam keikutsertaan kejurnas terbuka tersebut, KONI Aceh membawa enam atlet yakni, Michaek, Dhiya Izdihaar, Nisfu Saqban, Riski Putra Aulia dan Afrian Dirma Juanda.

Dalam amanatnya, Bakhtiar Hasan menyampaikan harapan besar Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, agar para atlet tetap semangat dan menjaga moral tanding.

“Kita mencari pengalaman di kejuaraan tersebut. Harus mengikuti, melihat dan mengamati serta bagaimana beraksi di ombak,” tukas dia.

Wakil Ketua KONI Aceh itu meminta, para atlet untuk saling memotivasi dan menjaga semangat tanding agar tidak demam panggung saat tampil di kejuaraan.

Ia mengatakan, para atlet yang akan tampil di Provinsi Bengkulu itu adalah atlet Pelatda binaan KONI Aceh.

“Mereka sudah berlatih selama empat bulan terakhir. Semoga kita bisa tampil lebih bagus dan sesuai harapan di Bengkulu,” ujar dia.

Pelecut Semangat

Sementara M. Nasir Syamaun menambahkan, penampilan atlet Aceh di Kejuaraan Sumatera Surfing Series I bisa menjadi pelecut semangat untuk tampil lebih menantang pada event-event mendatang, di Bali atau Jawa Barat.

“Para atlet harus bertekad untuk bisa tampil di event lebih besar lagi, baik melawan Bali atau Jawa Barat. Kita harus berjuang dan berusaha mengimbangi keduanya,” ujarnya.

M. Nasir mengatakan, kejuaraan tersebut akan dijadikan tolak ukur monitoring dan eveluasi untuk persiapan PON ke depan.

“Karena target utama kita adalah PON XXI Aceh-Sumut,” sebut M. Nasir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengprov PSOI Aceh, Dery Setiawan mengatakan, Kejurnas Selancar yang bertajuk Kaur Surf Series itu menjadi keikutsertaan pertama Aceh.

“Kita akan tampil full team di kejuaraan ini,” sebut dia.

Pihaknya berharap dukungan dan doa agar bisa mengukir prestasi di Bengkulu.

“Insya Allah ke depan, kita akan persiapan para atlet lagi demi berjuang bisa mengimbangi Bali atau Jawa Barat, agar target raihan medali emas di PON bisa terwujud,” ujar Dery.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.