Aneka Lomba Meriahkan Milad 56 UIN Ar-Raniry

oleh -1.126 views
PhotoPictureResizer 191027 141045673 crop 3020x1784 1510x892
Anak-anak mengikuti lomba mewarnai pada peringatan Milad 56 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ahad 27 Oktober 2019. (BASAJAN.NET/NAT)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Rangkaian kegiatan dan aneka lomba, meriahkan hari jadi (Milad) Universitas Islam negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh ke 56 tahun, Ahad 27 Oktober 2019.

Kegiatan keluarga bahagia UIN Ar-Raniry tahun 2019, yang berlangsung di Lingkungan Kampus Kopelma Darussalam tersebut, diawali jalan santai seluruh keluarga besar UIN Ar-Raniry. Dilanjutkan dengan aneka lomba dan kegiatan sosial lainnya.

Loading...

Pelepasan peserta jalan santai dilakukan di halaman gedung rektorat, menuju pintu gerbang utama. Selanjutnya melintasi jalan Inong Balee dan berakhir di halaman gedung rektorat. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain, lomba tarik tambang antar fakultas dan lembaga di UIN Ar-Raniry. Lomba mewarnai bagi anak-anak keluarga besar UIN Ar-Raniry. Lomba hafal Al-Quran juz 30, lomba baca puisi dan beberapa perlombaan lainnya.

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti, aksi donor darah, kerjasama dengan KSR 02 UIN Ar-Raniry dan PMI Kota Banda Aceh. Seluruh kegiatan dan aneka lomba diperuntukan kepada keluarga besar UIN Ar-Raniry.

Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan, Syahbuddin mengatakan, dalam kurun 56 tahun, berbagai hal telah terjadi di kampus kebanggaan masyarakat Aceh itu. Sejak IAIN hingga menjadi UIN, kampus tersebut telah berkontribusi besar dalam pengembangan sumber daya manusia. Baik masyarakat Aceh, Indonesia bahkan luar negeri.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan para pimpinan yang ikut berkontribusi untuk kesuksesan kegiatan,” ucap Syahbuddin. []

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *