162 Jamaah Haji Aceh Barat Menuju Tanah Suci

oleh -46 views
162 Jamaah Haji Aceh Barat Menuju Tanah Suci
Keluarga jamaah haji Aceh Barat melepaskan keberangkatan rombongan jamaah menuju ke tanah suci, Selasa 4 Juni 2024. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Sebanyak 162 jamaah haji dari Kabupaten Aceh Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 BTJ Aceh, mulai berangkat menuju Banda Aceh untuk melanjutkan perjalanan ke tanah suci.

Para jamaah haji ini diberangkatkan dari Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh menggunakan angkutan umum Toyota Hiace.

“Kami menggunakan 21 armada untuk mengangkut para jamaah haji dan satu truk untuk mengangkut koper mereka,” ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Aceh Barat, Jakfar, Selasa 4 Juni 2024.

Jakfar menjelaskan, jamaah haji Aceh Barat akan menginap semalam di Hotel Madinah Banda Aceh. Kemudian akan masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh, pada 5 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Penerbangan kloter 8 BTJ Aceh dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh menuju Bandara King Abdul Aziz International, Jeddah. Dijadwalkan pada 6 Juni 2024 dini hari, pukul 05.20 WIB.

Jakfar berpesan, para jamaah untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Ia juga mengingatkan keluarga jamaah untuk mengantar hanya sampai Hotel Madinah Banda Aceh.

“Di asrama haji, kami harap tidak ada lagi yang keluar setelah masuk,” tegasnya.

Jamaah haji Aceh Barat bergabung dengan jamaah dari delapan kabupaten/kota lainnya dalam kloter 8 BTJ Aceh, yaitu Nagan Raya, Aceh Jaya, Gayo Lues, Banda Aceh, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Barat Daya, dan Bener Meriah.[]

.

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.