UTU Raih Dua Penghargaan KPPN

oleh -1.021 views
PhotoPictureResizer 191206 000914133 crop 1074x575
FOTO: DOK UTU

BASAJAN.NET, Meulaboh- Untuk pertama kalinya, Universitas Teuku Umar (UTU) menerima dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh. UTU dinilai sebagai institusi disiplin dan akurat dalam penyampaian data dan pencairan anggaran.

Kedua penghargaan tersebut yaitu, akurasi penyampaian data kontrak dan akurasi penyelesaian tagihan atas kontrak. 

Loading...

Kepala Bagian Keuangan UTU, Zulfirman yang dikonfirmasi Basajan.net, Rabu 4 Desember 2019, menyampaikan penghargaan tersebut merupakan kontribusi semua unit kerja yang ada di UTU. Baik yang terlibat dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pencairan dan pelaporan.

Ia mengatakan, ke depan pemerintah mengharuskan proses administrasi yang lebih simpel, tanpa mengesampingkan akuntabilitas. Mulai dari proses perencanaan, hingga pertangggungjawaban.

Menurutnya, pengelolaan keuangan ke depan akan diarahkan ke penggunaan teknologi yang lebih masif. Revolusi industri 4.0 harus diaplikasikan dalam pengelolaan keuangan.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh, Imam Haidir, di Kantor KPPN Meulaboh. Diterima langsung Rektor UTU Jasman J Ma’ruf, Kamis 28 November 2019.

Jasman berharap, ASN UTU terus konsisten untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelaporan keuangan.

Ia menyampaikan, aparatur perlu terus melakukan pembaharuan informasi dan data sehingga sistem pengelolaan keuangan lebih baik dan terintegrasi.[]

 

WARTAWAN: NURKHALIS

EDITOR: ARISKI SEPTIAN

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *