UIN Ar-Raniry Tracer Study di Aceh Barat

oleh -228 views
IMG 20201009 212210 compress15
Warek I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan (tiga dari kiri) foto bersama dengan Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar (dua dari kiri), Jumat 9 Oktober 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan pelacakan alumni (tracer study) di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam kegiatan tersebut pihak Kampus Islam tertua di Aceh itu juga melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jumat 9 Oktober 2020.

Loading...

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan, menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka menapaktilasi karir para alumni di daerah. Selain itu juga sebagai upaya menyambung kembali silaturahmi dengan para alumni yang tersebar di seluruh Aceh.

“Silaturahmi sangat penting dilakukan, karena komunikasi kunci sukses,” terangnya.

Gunawan mengatakan, dalam dua tahun terakhir data alumni UIN Ar-Raniry belum ada pembaharuan. Karenanya, pihak kampus membentuk beberapa tim dan membagi tugas wilayah yang menjelajahi seluruh Aceh.

Menurutnya, data alumni yang ada, banyak yang tidak valid. Termasuk nomor telepon yang tidak bisa dihubungi lagi. 

“Maka dari itu kita cari mereka, kami ingin bersinergi untuk mendukung para alumni, dan apa yang bisa mereka dukung untuk mahasiswa,” lanjutnya.

Gunawan menambahkan, setelah semua alumni terdata, pihaknya akan membentuk ikatan alumni untuk meningkatkan great kampus.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar yang juga alumni UIN Ar-Raniry tersebut mengucapkan terimakasih kepada Wakil Rektor UIN Ar-Raniry yang sudah menyempatkan kunjungan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh pihak UIN Ar-Raniry tersebut patut diapresiasikan, sebab selain untuk menaikkan great kampus, juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dengan semua alumni.

“Semoga kegiatan tersebut akan berjalan sesuai dengan rencana,” harapnya.[]

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *