STAIN Meulaboh Wisuda Ratusan Lulusan

oleh -66 views
Ketua STAIN Meulaboh, Inayatillah sedang bersalam dengan wisudawan pada Rapat Senat terbuka Angkatan XI, Kamis 19 November 2021. (BASAJAN.NET/MULIADI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mewisuda ratusan lulusan. Hal tersebut dilakukan melalui Rapat Senat Terbuka yang berlangsung di halaman Gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Kamis 18 November 2021.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mukhsinuddin menyebutkan, wisuda angkatan XI tahun akademik 2020/2021 tersebut meluluskan 120 mahasiswa, terdiri dari 61 lulusan Syariah dan Ekonomi Islam, 39 lulusan Tarbiyah dan Keguruan dan 20 lulusan Dakwah dan komunikasi Islam.

Dari jumlah keseluruhan wisudawan tersebut, sepuluh lulusan meraih predikat terpuji, diantaranya dua lulusan dari Jurusan Dakwah dan komunikasi Islam yaitu, Asha Amiella, lulusan program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Akhdiat lulusan prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT).

Kemudian empat lulusan dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, yaitu Erlisa Sukma lulusan prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Fahlauddin lulusan prodi Perbankan Syariah (PSy). Muriani lulusan prodi Hukum Pidana Islam (HPI) dan Putri Sovia lulusan prodi Hukum Tata Negara (HTN).

Selanjutnya, empat lulusan dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, yaitu Siti Aisyah Has lulusan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Hasliza lulusan prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Cut Ismalia Benazir lulusan prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Anjeli Eka Putri lulusan prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah berpesan kepada para wisudawan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan terus berinovasi, serta berperan aktif memerankan fungsi sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, lulusan terbaik, Cut Ismalia Benazir merasa bersyukur dan bangga atas raihan yang dicapainya. Menurutnya, dunia kerja sangat berbeda dengan proses perkuliahan yang harus siap melahirkan inovasi dan terus berkarya.

“Pola pikir harus kita ubah untuk berkarya,” tambahnya.

Adapun orasi ilmiah pada Rapat Senat Terbuka tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Militer Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki.[]

——————————————–

Wartawan: Oka Rahmadiyah & Muliadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.