Pengelola Perpustakaan Madrasah Aceh Besar Dibekali Perpustakaan Berbasis Web

oleh -27 views
Pengelola perpustakaan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Aceh Besar dibekali sistem otomasi perpustakaan berbasis web, Jumat 19 November 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Pengelola perpustakaan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Aceh Besar dibekali sistem otomasi perpustakaan berbasis web dengan menggunakan aplikasi SchILS (School Integrated Library System) dan INLISLite Versi 3. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Gedung Aceh Training Center (ATC) Lambaro, Aceh Besar, Jumat 19 November 2021.

Ketua panitia pelaksana, M Syafari menjelaskan, pelatihan tersebut dilakukan untuk meng-upgrade pengetahuan para pengelola perpustakaan sekolah dalam mengelola perpustakaan dengan sistem otomasi.

Syafari yang juga sebagai Ketua K2M MTs Aceh Besar menyebutkan, pelatihan tersebut diikuti oleh 42 pengelola perpustakaan MTs se-Kabupaten Aceh Besar. 

“Mereka dibekali dengan berbagai keterampilan dasar tentang penggunaan dan pemanfaatan aplikasi sistem otomasi perpustakaan,” kata Syafari.

Syafari menambahkan, sebelumnya peserta juga telah dibekali dengan berbagai materi dan keterampilan khusus tentang pengembangan soft skill dan peningkatan kompetensi para pengelola perpustakaan dengan menghadirkan narasumber dari Perpustakaan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh dan dosen Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ia berharap, peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan untuk melaksanakan kegiatan rutin perpustakaan, mulai dari pengadaan, pengolahan bahan pustaka, perawatan koleksi, dan pelayanan perpustakaan dengan maksimal.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.