STAIN Meulaboh Lakukan Bina Desa di Pasi Mesjid

oleh -77 views
STAIN Meulaboh Lakukan Bina Desa di Pasi Mesjid
Keuchik Gampong Pasi Mesjid, Rustam menyampaikan sambutan pada pembukaan program desa binaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Rabu, 2 November 2022. (BASAJAN.NET/HARIS MUNANDAR).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan pengabdian kepada masyarakat di Gampong Pasi Mesjid, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 2 November 2022.

Pengabdian dalam bentuk desa binaan dengan tema “Berbagi, Berkarya dan Mengabdi” tersebut, akan berlangsung selama sebulan penuh.

Ketua Panitia Pelaksana, Dar Kasih menyampaikan, program desa binaan telah dilaksanakan sejak 28 Oktober 2022. Ini merupakan program unggulan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Dar Kasih menyebutkan, program desa binaan di Gampong Pasi Mesjid akan diisi dengan serangkaian kegiatan, di antaranya majelis taklim, buta aksara, khatib, lomba pidato bagi anak-anak, pemetaan potensi desa, pelatihan pembuatan website desa, PAUD dan pembuatan video desa.

Program tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Keuchik Gampong Pasi Mesjid, Rustam menyampaikan terimakasih kepada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, karena telah memilih desanya sebagai lokasi kegiatan.

Ia berharap, program ini dapat menunjang berbagai kegiatan gampong, khususnya di bidang keagamaan dan pemerintahan.

“Ini sejalan dengan visi dan misi saya, melayani masyarakat berbasis syariat Islam,” ujar Rustam.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Ketua II STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Syarifah Rohana di balai desa setempat.

Dalam sambutannya Syarifah Rohana berharap, program desa binaan yang digerakkan P3M dapat berjalan maksimal dengan keterlibatan penuh masyarakat.

Turut hadir Tuha Peut, Ketua PKK, unsur pemuda dan masyarakat Gampong Pasi Masjid, ketua dan sekretaris P3M, belasan dosen dan mahasiswa. (*)

==========================

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.