RRI dan STAIN Meulaboh Kerjasama Syiar Islam

oleh -896 views

BASAJAN.NET, Meulaboh- Guna memantapkan program siaran di bidang keislaman, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Cabang Meulaboh melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Senin, 2 Maret 2020.

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung Kepala LPP RRI Meulaboh, Dwi Korianingsih dan Ketua STAIN Meulaboh, Inayatillah, di Aula Prasetya LPP RRI Meulaboh.

Loading...

Kepala LPP RRI Meulaboh, Dwi Korianingsih mengatakan, kerjasama tersebut merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Dimana pihak kampus nantinya akan menugaskan perwakilan sebagai pembicara pada program penyiaran Islam atau siraman rohani, yang dijadwalkan setiap Jumat, pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Selain itu, juga untuk penempatan mahasiswa magang setiap tahunnya di RRI Meulaboh dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru.
“Untuk jadwal sosialisasi mahasiswa baru, nanti akan kita koordinasikan kembali,” ujar Dwi.

Sementara itu, Ketua STAIN Meulaboh, Inayatillah menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, kerjasama dengan RRI Meulaboh menjadi peluang untuk memperkenalkan kampus hingga ke pelosok daerah, maupun dunia.

“Dengan kerjasama ini, semoga informasi kampus dapat tersampaikan dengan baik dan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang berkeinginan kuliah di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh setiap tahunnya,” harap Inayatillah.

Selain STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, LPP RRI Meulaboh juga melakukan penandatanganan MoU bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat.[]

 

WARTAWAN : MULIADI
EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *