PSIT Barsela adakan Perkemahan di Aceh Barat

oleh -449 views

Foto: Rara Yufita

Meulaboh– Pramuka Sekolah Islam Terpadu (PSIT) Barat Selatan (Barsela) Aceh, mengadakan Perkemahan di Meulaboh Aceh Barat, Sabtu 18 Maret 2017.

Pelaksanaan upacara pembukaan perkemahan yang bertema Berukhuwah, Gembira dan Berkarya Bersama Pramuka ini,  berlangsung di halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teuku Umar Meulaboh.

Pada perkemahan yang berlangsung 17-18 Maret tersebut, diikuti tiga perwakilan yaitu SDIT Teuku Umar Meulaboh, SDIT Ar-Rahman Nagan Raya dan SDIT Rabbani Quran School Aceh Barat Daya.

Ketua Kwartir cabang Pramuka Aceh Barat Drs H Rachmad Fitri HD, MPA dalam arahannya menyampaikan, sinergi antara sekolah islam dan gerakan pramuka mempunyai arti penting karena kedua nya memiliki obyektif yang sama yaitu memberikan pendidikan.

“Terlebih bagi kaum muda, dalam rangka meningkatkan budi pekerti, patriotisme dan kesadaran bela negara dalam bingkai persatuan NKRI,” ungkapnya.

Rachmat Fitri berharap, agar anak-anak yang mengikuti kegiatan positif ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baik dan patuh pada perintah pembina masing-masing.

“Perkemahan ini juga dijadikan ajang silaturahmi dan berbagi ilmu,” tambahnya. []

Editor: Rindi Purnama Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *