Prodi KPI STAIN Meulaboh Beri Penguatan Skill Bagi Mahasiswa

oleh -80 views
Prodi KPI STAIN Meulaboh Beri Penguatan Skill Bagi Mahasiswa
Project Development & Community Dept Head di PT. Tata Bara Utama, Feri Diansyah saat menyampaikan materi pada stadium general Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI), Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Selasa, 22 Maret 2022.

BASAJAN.NET, Meulaboh- Generasi muda harus peka dan memiliki keingintahuan besar terhadap perkembangan era digital. Di zaman yang terus bergerak dinamis, skill dan kreativitas adalah modal utama.

“Generasi muda harus peka terhadap apa yang ingin dilakukan, dan memiliki keingintahuan terhadap berbagai bidang,” ujar Feri Diansyah, Project Development & Community Dept Head di PT. Tata Bara Utama.

Hal tersebut disampaikan Feri pada Studium General Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI), Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Selasa, 22 Maret 2022.

Feri mengatakan, untuk mengasah skill, saat ini generasi muda juga dapat memanfaatkan smartphone, terutama melalui aplikasi-aplikasi yang diminati.

“Contoh jika ada yang suka editing foto, editing video maka sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia,” terang Feri.

Ia mengajak generasi muda agar peka terhadap perubahan zaman, dengan mengasah dan mengembangkan skill.

“Terus belajar, baik melalui guru atau aplikasi yang sekarang begitu mudah ditemukan, jangan berpuas diri,” pesannya.

Selain Feri Diansyah, studium general bertajuk “Penguatan Skill Generasi Zilenial di Era Digital” itu juga diisi oleh Ulfa Khairina, Dosen KPI Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Di hadapan puluhan mahasiswa Prodi KPI, Ulfa menyampaikan, kehadiran smartphone harus mampu dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerdasan kita.

“Jangan sampai HP lebih smart (cerdas) dari pengguna,” ujarnya.

Menurutnya, keterbatasan fasilitas saat ini tidak bisa lagi dijadikan sebagai hambatan dalam belajar. Sebaliknya, segala keterbatasan yang ada harus dijadikan tantangan untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik.

“Semua aplikasi teknologi yang ada hari ini, jika mampu dimanfaatkan dengan tepat dan bijak, sangat membantu untuk mengembangkan hard skill dan soft skill,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Prodi KPI, Iin Meriza mengatakan, kegiatan tersebut untuk menambah pemahaman mahasiswa, sehingga mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, dan terus mengasah skil yang dimiliki.

“Kemampuan dan skill mumpuni yang dimiliki mahasiswa harus diimbangi dengan perubahan zaman,” ujarnya.[]

=================

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: MELLYAN

2 thoughts on “Prodi KPI STAIN Meulaboh Beri Penguatan Skill Bagi Mahasiswa

  1. menurut saya stadium general sangat penting khususnya untuk mahasiswa (KPI) ilmu komunikasi dan penyiaran islam. penguatan skill zilenial di era digital. bisa dibilang sekarang semua serba teknologi jadi dengan ikut serta dalam acara ini bisa membuat kita jadi lebih mengetahui semua hal yang sebelumnya kita tidak tahu.

  2. stadium general sangat penting khususnya untuk mahasiswa (KPI) ilmu komunikasi dan penyiaran islam. penguatan skill zilenial di era digital. bisa dibilang sekarang semua serba teknologi jadi dengan ikut serta dalam acara ini bisa membuat kita jadi lebih mengetahui semua hal yang sebelumnya kita tidak tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.