Perkuat Kolaborasi Prodi Magister Agribisnis USK Temu Alumni

oleh -121 views
Ketua Prodi Magister Agribisnis, Irfan Zikri beserta dosen melakukan sesi foto bersama usai melakukan rapat di Ruang Prodi, Sabtu, 11 November 2023 | Foto: Istimewa

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Untuk memperkuat jaringan dan kolaborasi, Program Studi (Prodi) Magister Agribisnis Universitas Syiah Kuala (USK) akan menyelenggarakan pertemuan alumni, Ahad, 12 November 2023.

Ketua Prodi Magister Agribisnis, Irfan Zikri mengungkapkan, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk menggali masukan dari para alumni terkait kurikulum, proses belajar-mengajar dan cara meningkatkan kualitas pembelajaran Prodi di masa mendatang.

Irfan menyampaikan, alumni bagian penting dari proses peningkatan kualitas pembelajaran. Karenanya, saran dan masukan dari alumni sangat diperlukan.

“Sesuai dengan apa yang dirasakan oleh para alumni saat menghadapi dunia kerja,” katanya.

Pertemuan yang berlangsung di Meeting Room 1, Gedung D Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) ini, akan menjadi momentum penting bagi para lulusan Prodi Magister Agribisnis.

“Para bisa saling berbagi pengalaman, membangun jaringan, dan merajut kolaborasi yang dapat menggerakkan dunia agribisnis Aceh di masa mendatang,” ujar Irfan.

Kegiatan ini akan diisi dua narasumber utama sebagai pemantik diskusi. Mereka akan memaparkan kondisi terkini dalam dunia agribisnis di Aceh.

Kedua narasumber, yaitu Aswin Nasution, (Dosen Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar) dan Novrizal (Sub Koordinator Konsumsi Dinas Pangan Aceh).

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, selain alumni, kegiatan ini akan dihadiri oleh praktisi dunia agribisnis, staff pengajar Prodi Agribisnis dan mitra.

Perwakilan Pusat Riset Pengembangan Pedesaan dan Pertanian Berkelanjutan Fakultas Pertanian USK, ARC (Atsiri Research Center), Pusat Riset Sawit Berkelanjutan USK, Jaringan Masyarakat Gambut Aceh (JMGA) dan De Putroe Coffee.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.