Pengawas PAI Aceh Barat Juara Tingkat Nasional

oleh -349 views
Pengawas PAI Aceh Barat, Isyrahli menerima anugerah Juara 3 Pengawas PAI Berprestasi Tingkat Nasioanal, Jumat 25 November 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Jakarta- Isyrahli, salah satu Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Aceh Barat berhasil meraih juara 3 Pengawas PAI Berprestasi Tingkat Nasional.

Penyerahan anugerah guru dan pengawas PAI Berprestasi dan  berdedikasi tersebut diumumkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam pada Puncak Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Holiday Inn Hotel Kemayoran, Jumat 25 November 2022.

Perolehan anugerah tersebut didapatkan Isyrahli setelah melewati berbagai seleksi, mulai dari seleksi administrasi hingga penilaian portofolio yang dilakukan oleh tim penilai dari Direktorat Pendidikan Agama Islam. Anugerah tersebut diikuti oleh 271 guru dan pengawas PAI dari 27 provinsi.

“Alhamdulillah, ibu sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT di hari guru yang istimewa tahun ini mendapatkan Anugerah sebagai juara 3 Pengawas PAI Berprestasi tingkat Nasional,” ucap Isyrahli, Ahad 27 November 2022.

Wanita paruh baya kelahiran di Aceh Besar, 25 Maret 1983 tersebut sebelumnya juga memiliki berbagai prestasi dan pengalaman di tingkat kabupaten hingga nasional. Diantaranya Juara 1 Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2013 dan 2019, Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Pengawas PAI tingkat Provinsi Aceh tahun 2021, Juara 3 Apresiasi Guru PAI Berprestasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2016.

Kemudian pernah menjadi Instruktur Nasional Kurikulum PAI 2013, Narasumber dan peserta beberapa kegiatan Pelatihan Pendidikan, tingkat Nasional maupun daerah, Penulis Buku dan beberapa Karya Tulis ilmiah, Penghargaan Pengawas PAI Kreatif dan Inovatif tahun 2021 dan menjadi Pelatih Provinsi PPKB PAI Aceh.

Isyrahli berharap, dengan capaian yang diraihnya tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tupoksi sebagai pengawas PAI dan juga terus berusaha melakukan inovasi yang terbaik dalam pembinaan guru PAI yang pada akhirnya dapat bermuara pada peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam yang lebih baik di masa yang akan datang. 

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan ruang dan kesempatan bagi guru dan pengawas PAI untuk terus berinovasi meningkatkan kompetensi melalui ajang berprestasi.

“Semoga program pembinaan guru dan pengawas PAI dapat terus dilakukan dan juga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri mengapresiasikan prestasi yang diperoleh oleh Isyrahli tersebut.

Ia berharap, raihan tersebut dapat memotivasi guru dan pengawas lain untuk berinovasi dan berprestasi, serta terus bersemangat dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Barat, khususnya pendidikan agama Islam.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.