Pascasarjana UIN Ar-Raniry Luluskan Empat Doktor dan 105 Magister

oleh -986 views
Yudisium Pascasarjana 2020a
Yudisium Pascasarjana UIN Ar-Raniry, di aula kampus setempat, Rabu 29 Januari 2020. (BASAJAN.NET/ NAT RIWAT)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, kembali meluluskan empat mahasiswa program doktoral dan 105 lulusan magister, pada yudisium semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Upacara yudisium berlangsung di aula lantai III Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam, Rabu, 29 Januari 2020.

Loading...

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Mukhsin Nyak Umar dalam sambutannya mengharapkan, para alumni UIN Ar-Raniry, baik ditingkat doktoral maupun magister dapat meningkatkan perannya masing-masing sebagai pribadi yang unggul dan berakhlak mulia dalam masyarakat.

“Ilmu-ilmu yang diperoleh dapat dipraktikkan di lembaga pengabdian masing-masing dalam mewujudkan prestasi yang baik,” ujarnya.

Mukhsin mengatakan, UIN Ar-Raniry sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki misi menjadikan lembaga pendidikan unggul dan kompetitif dalam pengembangan keilmuan Islam integratif di Indonesia. Sudah sepatutnya, para alumni juga harus mampu mengembangkan ilmu yang diperolehnya serta dapat diaplikasikan dalam masyarakat.

Sementara itu Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Agusni Yahya menyebutkan, jumlah alumni Pascasarjana UIN Ar-Raniry sampai saat ini mencapai 1.895 orang. Terdiri dari 119 doktor dan 1.776 magister. 

Pada yudisium tersebut, lulusan yang memperoleh nilai tertinggi atas nama Salman Al-Farisi dari Prodi S3 PAI dengan IPK 3.58 atau lulus Sangat Baik, dan Nurzakia dari prodi (S2) Hukum Keluarga dengan IPK 3.76 lulus Cumlaude.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *