Nokia 3310 Reborn Segera Rilis di Indonesia

oleh -236 views

Basajan.net- Nokia 3310 reborn tampaknya akan segera rilis di Indonesia setelah Ejaya Swasembada, selaku distributor di Indonesia, mendapatkan sertifikasi dengan kode Nokia TA-1030. Sertifikat yang diberikan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian disinyalir merupakan pengesahan masuknya Nokia 3310.

Namun, belum ada kabar resmi kapan ponsel legenda ini akan mulai diluncurkan ke pasaran. Padahal, di global, ponsel itu sudah mulai dapat dipesan di salah satu laman perdagangan daring (e-commerce) di Indonesia. Di antaranya, Bukalapak, Dinomarket, dan Tokopedia. Statusnya berbeda di tiap situs, ada yang pre-order ada yang bisa langsung dibeli.

Untuk pre-order, Nokia 3310 reborn ini akan dikirim setelah 17 Juli 2017. Adapun yang bisa langsung didapatkan belum jelas apakah ponsel akan diimpor dari negeri tetangga atau barang sudah ada di Indonesia.

Soal harga, masing-masing situs memberikan rentang yang berbeda. Salah satu penjual di Bukalapak membanderol Nokia 3310 dengan harga Rp 750 ribu dan Dinomarket melepasnya dengan Rp 650 ribu. Empat warna yang ditawarkan selama masa indent ini, yakni grey, warm red, yellow, dan dark blue.

Sebelumnya, akun Twitter Nokia mengunggah video pengumuman telepon seluler 3310 yang mulai dikirim, untuk dijual ke pasar. Nokia belum menyebutkan kapan tepatnya ponsel tersebut mulai dijual karena perusahaan belum memberikan daftar retailer yang menjual ponsel itu.

Retailer Inggris Raya, Clove Technology, sebelumnya dikabarkan sudah membuka pre-order dan meminta konsumen menunggu hingga pertengahan Juni untuk mendapatkan ponsel legendaris itu, seperti dilansir dari laman Phone Arena. Sementara itu, akun Twitter Nokia membalas cuitan mereka yang bertanya kapan ponsel dirilis, membalas dengan jawaban yang sama.

“Hai, kami akan meluncurkan produk kami secara global dalam beberapa bulan ke depan. Lihat terus laman kami untuk pengumuman,” tulis akun Twitter Nokia. Perusahaan juga menyebutkan Nokia 3310, legenda yang lahir kembali, akan diluncurkan pada kuartal kedua 2017, April hingga Juli.

Nokia 3310 pernah populer di dekade 1990-an akhir dan 2000-an awal. Versi terbaru Nokia 3310 ini kabarnya punya ketahanan baterai tinggi berkapasitas 1.200mAh.

Sang legenda yang lahir kembali ini memiliki layar berbentuk melengkung berukuran 2,4 inci. Ponsel ini disematkan jaringan 2G di frekuensi 900/1800MHz. Fitur Nokia 3310 reborn lainnya, yaitu radio FM, pemutar musik berformat MP3, kamera utama dengan resolusi dua megapiksel dengan LED flash, dan Bluetooth.[] Sumber: tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *