Majelis Wakil Cabang NU Banda Aceh Dikukuhkan 

oleh -1.006 views
IMG 20200104 WA0000
Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Aceh, Asnawi M. Amin mengukuhkan majelis wakil cabang, di Aula Kemenag Kota Banda Aceh, Sabtu, 4 Januari 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Majelis Wakil Cabang (MWC) Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU) Kota Banda Aceh, resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Aceh, Asnawi M. Amin di Aula Kemenag Kota Banda Aceh, Sabtu, 4 Januari 2019.

Asnawi berharap, kepengurusan majelis wakil cabang, dapat melahirkan organisasi NU yang solid dan kuat, sehingga dapat membawa jam’iyah Nahdlatul Ulama lebih bermanfaat dan dirasakan umat.

Loading...

“Jalankan mandat organisasi di wilayah masing-masing,” pesan Asnawi.

Pelantikan majelis wakil cabang dilaksanakan bersamaan dengan Konfrensi Cabang (Konfercap) Nahdhatul Ulama Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi lintas generasi kaum Nahdliyin di Kota Banda Aceh. 

“Konfercap ini bukan hanya ajang untuk memilih ketua baru, tetapi juga ajang konsolidasi, evaluasi organisasi dan silaturahmi lintas generasi,” ujar Ketua PC NU Banda Aceh, Teungku Rusli Daud.

Laki-laki yang akrab disapa Waled Rusli itu mengatakan, Konfercap ke XIII PC NU Kota Banda Aceh mengangkat tema memperkokoh ukhwah, memantapkan aqidah menuju kemandirian umat. Tema tersebut sebagai respon NU terhadap kondisi sosial politik masyarakat Kota Banda Aceh selama ini, juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Aceh dalam memperkuat akidah Aswaja di Banda Aceh.

“Kami dari unsur pengurus sudah mengunjungi ulama-ulama sepuh di Kota Banda Aceh untuk konsolidasi. Banyak saran dan masukan yang diamanahkan kepada kami untuk membangun NU beserta Banom ke depan,”papar Waled Rusli.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *