Mahasiswa UTU Terima Beasiswa BI

oleh -258 views

Meulaboh- Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI).

Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma’ruf, Sabtu, 17 Juni 2017 mengatakan, beasiswa tahun pertama yabg diberikan Kantor Perwakilan BI Aceh kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik, aktif berkegiatan sosial dan secara ekonomi kurang mampu.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada manajemen BI Aceh, karena sudah memberikan kepercayaan kepada UTU dalam memperoleh beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi sesuai ketentuan,” ungkap Jasman.

Penyerahan beasiswa untuk 40 mahasiswa UTU tersebut secara simbolis dilakukan Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh Teuku Ahmad Farid kepada Rektor UTU didampingi Wakil Rektor III UTU Dr Ahmad Yani beberapa hari lalu di Banda Aceh.

Jasman menyatakan, beasiswa BI tersebut diserahkan bersamaan dengan Universitas Syiah Kuala (Unyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, dengan total bantuan Rp1,8 miliar. Nominal beasiswa yang diterima masing-masing mahasiswa yakni Rp750.000.

“Sebelumnya hanya dua universitas di Aceh yang menerima beasiswa BI yaitu Unsyiah dan UIN di Banda Aceh, untuk perdana tahun 2017 ini beasiswa diberikan kepada mahasiswa Universitas Teuku Umar,” kata Jasman.

Jasman berharap, mahasiswa penerima beasiswa dapat menggunakan dana tersebut dengan bijak, dan meningkatkan prestasi akademik.[] Sumber: Antara.com

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *