Mahasiswa STAIN Meulaboh Dilatih Jadi Wartawan Era Digital 

oleh -921 views
PhotoPictureResizer 191113 022025887 crop 2606x1210 1042x484
Workshop jurnalistik dasar Lembaga Pers Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Selasa 12 November 2019. (BASAJAN.NET/JM)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang jurnalistik, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan Workshop Jurnalistik Dasar, Selasa 12 November 2019, di aula kampus setempat.

Ketua Panitia, Zulfan Marlian mengatakan, workshop tersebut bertujuan untuk mengasah skill menulis mahasiswa di era digital, terutama bagi wartawan pemula. 

Loading...

Zulfan menyampaikan, kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut, diikuti 35 mahasiswa dari berbagai jurusan dan perwakilan organisasi mahasiswa di kampus itu. Workshop bertema Menjadi Jurnalis di Era Digital ini, diisi oleh Masriadi Sambo, kontributor media Kompas.

Ketua Umum LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mariani menyampaikan, workshop tersebut merupakan program kerja LPM untuk mengasah dan mengembangkan bakat minat mahasiswa di bidang penulisan berita.

“Kami berharap, kegiatan ini melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang kritis, dengan kemampuan analisis, peka dan solutif terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Erizar menyampaikan, ada empat skill utama yang harus dimiliki mahasiswa, yaitu listening atau pendengar yang baik. Speaking, kemampuan berkomunikasi. Kemampuan membaca dan kemampuan, writing/menulis.

“Kembangkan skill menulis kalian, karena dengan menulis kalian akan dikenal dan dikenang sepanjang masa. Hasilkan karya-karya kalian, baik tulisan dalam bentuk berita, maupun buku,” serunya.

Turut hadir Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Amrizal Hamsa, Kepala TIPD, Junaidi, Ketua dan Sekretaris Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta perwakilan pimpinan organisasi mahasiswa.[]

 

WARTAWAN: SITI AISYAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *