Kemenag Aceh Barat Saweu Lapas

oleh -1.098 views
IMG 20191112 113408
Tim Kemenag Saweu Lapas foto bersama pihak Lapas Kelas IIB Meulaboh, Selasa 12 November 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh, Selasa 12 November 2019. Program Saweu Lapas tersebut untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada sejumlah narapidana.

Kunjungan dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar bersama Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh).

Loading...

Khairul Azhar mengatakan, program tersebut merupakan salah satu program kerjasama yang dilakukan Kankemenag Kabupaten Aceh Barat dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Meulaboh.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga salah satu visi dan misi Kementerian Agama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama di bidang keagamaan.

Ia berharap, dengan adanya program Saweu Lapas diharapkan dapat membantu warga binaan dalam mempelajari hukum-hukum Islam. Baik terkait fiqih, akidah akhlak, maupun cara membaca al Quran secara benar.

“Materi harus sesuai dengan kebutuhan warga binaan. Hari ini kita survei terlebih dahulu, untuk menentukan materi apa saja yang akan diterapkan,” ujarnya.

Kegiatan Saweu Lapas disambut baik Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh, Jumadi. Menurutnya, pembinaan keagamaan bagi warga lapas hal yang penting dilakukan.

“Dengan adanya kerjasama ini, dapat memberikan wawasan keagamaan bagi warga binaan,” imbuhnya.

Ketua Pokjaluh, Hasbalah menyampaikan untuk materi dan jadwal pelaksanaan akan diskusikan kembali oleh pihaknya dan hasilnya akan disampaikan kepada pihak lapas untuk melakukan penyesuaian. Hal tersebut dilakukan agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga binaan.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *