Kurikulum Merdeka Langkah Maju Sistem Pendidikan

oleh -25 views
Kurikulum Merdeka Langkah Maju Sistem Pendidikan
MIN 8 Nagan Raya mengadakan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka, Senin, 10 Juni 2024.

BASAJAN.NET, Nagan Raya- Kurikulum merdeka dianggap sebagai langkah maju sistem pendidikan Indonesia. Kurikulum ini memungkinkan siswa untuk belajar sesuai dengan minat dan bakat mereka. 

Pernyataan tersebut disampaikan akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Syibran Mulasi, pada sosialisasi implementasi kurikulum merdeka, Senin, 10 Juni 2024.

Sosialisasi yang diadakan MIN 8 Nagan Raya itu, dimaksudkan agar semua pihak dapat memahami dan mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka. Sehingga kemajuan pendidikan dan pengembangan potensi peserta didik dapat tercapai secara menyeluruh.

Kegiatan itu diikuti oleh pengawas, komite, dan para guru di lingkup madrasah setempat. 

Menurut Syibran, pembelajaran dalam kurikulum merdeka bukan saja mengisi otak, tapi juga hati dan pengembangan skill.

“Sehingga mampu mengembangkan potensi peserta didik secara maksimal dan rahmatan lil ‘alamin,” papar Dosen Tarbiyah dan Keguruan itu.

Senada dengan itu, T. Imran, dalam materi memaparkan, kurikulum merdeka mampu mengembangkan potensi siswa secara menyeluruh. Tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga berkarakter kuat.

Sementara itu, Kepala Madrasah MIN 8 Nagan Raya, Dahlan berharap, para guru di sekolahnya akan terus mendapat pendampingan, sehingga kurikulum merdeka bisa terlaksana secepat mungkin.[]

.

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.