Kemenag Aceh Barat Bekali Guru PAI dengan PPKB

oleh -1.014 views
IMG 20191127 095640
Sejumlah guru PAI di Kabupaten Aceh Barat, dibekali Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB), Selasa 26 November 2019. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Untuk memetakan profesi guru dalam mentransfer ilmu kepada peserta didik, sejumlah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Aceh Barat, dibekali Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, 26-28 November 2019 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan mutu pelajaran di kelas.

Loading...

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Tharmizi mengatakan, PPKB merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan profesi guru agar mampu berkolaborasi dalam meningkatkan pengetahuan dan mencapai perubahan dengan baik.

“Kegiatan ini bermanfaat untuk menentukan strategi-strategi yang akan diterapkan ke dalam kelas,” ujar Tharmizi dalam arahannya saat membuka PPKB, Selasa 26 November 2019.

Menurut Tharmizi, PPKB sejalan dengan keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim, yang menginginkan adanya perubahan pada diri guru.

Menurutnya, pidato Mendikbud RI tersebut benar-benar sangat bagus dan patut diapresiasikan, karena dalam pidatonya betul-betul memperjuangkan profesi guru untuk fokus dalam membentuk masa depan bangsa.

Sementara itu, Plh. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Ikhwan IS menyebutkan, pelatihan PPKB diikuti 60 guru PAI sertifikasi jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Aceh Barat.

Adapun pemateri kegiatan tersebut yaitu, unsur Pengawas PAI Marzuki dan Khairil Anwar, dan Guru PAI nilai terbaik pada Pretest PKB PAI Online 2018, Isyrahli, Rusnilawati, Marliana dan Eni Yusnidar. []

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *