Jelang HAB, MIN 8 Aceh Barat Lomba Rias Kelas

oleh -151 views
Prosesi penilaian ruang kelas MIN 8 Aceh Barat, Selasa 30 November 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Menjelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-75, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Aceh Barat mengadakan lomba rias ruang kelas kreatif dan inovatif.

Kepala MIN 8 Aceh Barat, Almaida mengatakan, ajang kreativitas guru dan siswa tersebut diikuti tiga puluh rombongan belajar (rombel).

Selain ruangan kelas, MIN 8 Aceh Barat juga melakukan penilaian empat jambo baca yang dihias sedemikian rupa.

“Penilaian telah dilakukan sejak September 2021 lalu,” jelas Almaida, Rabu 1 Desember 2021.

Ia menambahkan, secara garis besar penilaian ruang kelas kreatif dan inovatif dilakukan dengan tiga item, yaitu kebersihan/kerapian, kelengkapan ruangan kelas, dan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Tim Penilai, Erna Marningsih yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Kantor Kemenag Aceh Barat menyampaikan, kegiatan tersebut dapat memotivasi guru dan siswa agar lebih bersemangat dalam menciptakan ruangan yang aman dan nyaman, serta menyenangkan dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Erna berharap, kreativitas dan inovatif dalam menciptakan ruang belajar yang nyaman dan nyaman tidak hanya dilakukan pada saat ada event perlombaan saja, namun dapat dilakukan secara rutin agar proses transfer ilmu akan lebih mudah.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.