Jaring Siswa Berprestasi MTsN 1 Aceh Barat Gelar Edu-SAR

oleh -128 views
Jaring Siswa Berprestasi MTsN 1 Aceh Barat Gelar Edu-SAR
Sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan sekolah dasar (SD) di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat mengikuti Edu-SAR di MTsN 1 Aceh Barat, Senin, 7 Februari 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Guna menjaring siswa berprestasi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Barat menggelar kompetisi Educate, Science, Art and Religion (Edu-SAR).

Kegiatan yang berlangsung 7-10 Februari 2022 di MTsN 1 Aceh Barat tersebut, diikuti 95 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) dan sekolah dasar (SD) di Kecamatan Samatiga.

Kepala MTsN 1 Aceh Barat, Asmanidar mengatakan, kompetisi Educate, Science, Art and Religion (Edu-SAR) merupakan kali perdana yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Aceh Barat, sebagai upaya menjaring siswa berprestasi dari madrasah ibtidaiyah (MI) dan sekolah dasar (SD) di seluruh Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Asmanidar menambahkan, kompetisi tersebut melombakan beberapa cabang perlombaan, yaitu lomba volly ball mini, lomba adzan, KSM IPA, KSM Matematika, lomba cerdas cermat, tahfidz dan lomba pidato bahasa Indonesia.

Ia menyampaikan, bagi siswa yang mendapatkan juara satu hingga juara tiga, selain mendapatkan hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan, juga mendapatkan tiket masuk pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tanpa tes.

“Insyaallah kompetisi ini akan kita jadikan kompetisi tahunan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengapresiasikan kegiatan tersebut. Menurutnya, kompetisi tersebut menjadi ajang peningkatan mutu dan kualitas madrasah menjadi lebih baik.

Khairul mengatakan, selain menjaring siswa berprestasi, ajang ini juga dapat membentuk karakter pengurus organisasi siswa intra madrasah (OSIM) untuk dapat mengatur setiap kegiatan dengan baik, serta dapat menjalin dan mempererat ikatan silaturahmi dengan pihak sekolah dan madrasah.

Selain itu Khairul mengajak seluruh siswa untuk terus mengasah potensi dengan berbagai kompetisi, serta mampu mengekspresikan kemampuan, bakat dan minatnya dengan nilai terbaik.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.