Himagro UTU Adakan Pelatihan Public Speaking

oleh -216 views

BASAJAN.net, Meulaboh-  Guna melatih kecakapan berkomunikasi mahasiswa di depan publik, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (UTU), mengadakan pelatihan Public Speaking di aula kampus setempat, Senin 26 Maret 2018.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, sejak 23 Maret 2018, dimentori oleh pemateri yang andal dalam public speaking, seperti Syahwaludin, Chairuddin, Dedi Darmansyah dan Isma Yadi.

Ketua Umum Himagro UTU, Rol Mahdi menjelaskan, pelatihan public speaking tersebut  bertujuan melatih mahasiswa agroteknologi agar mampu berbicara di depan umum,  layaknya pembicara propesional.

Sementara itu, Syawaluddin salah satu pemateri menjelaskan, seorang public speaking harus mampu menjadi ‘motor’ bagi seluruh anggota lainnya dalam memimpin jalannya suatu kegiatan.

“Seorang public speaking juga harus berani membebaskan dirinya dari belenggu hitam yang membatasi dirinya untuk berkarya dan beraksi di depan. Segera action dan tidak perlu berangan-angan,” sarannya.[]

 

Editor: Muliadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *