GPS Bersihkan Pantai Gampong Jawa

oleh -808 views
IMG 20200302
FOTO: BASAJAN.NET/ISTIMEWA

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Belasan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Kota Banda Aceh, membersihkan sampah di kawasan Pantai Gampong Jawa, Kota Banda Aceh Minggu, 1 Maret 2020.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang saat ini kurang perhatian masyarakat,” kata Ketua GPS Banda Aceh, Akmal.

Loading...

Akmal menyampaikan, aksi bersih pantai atau beach clean up gemilang city dengan tema Jak Tapeugleh Pantee, Beumehase Pariwisata, yang dilakukan GPS sekaligus bentuk kampanye terhadap lingkungan hidup yang sehat. 

“Mulai dari diri sendiri, hingga ke kawan-kawan yang lainnya,” ujarnya.

Ia mengajak kalangan muda dan masyarakat untuk menjadikan gerakan tersebut untuk mewujudkan kota madani menjadi kota bersih dari pelosok desa.

Sementara itu, Kepala Desa Gampong Jawa, Muklis menyampaikan mengapresiasi terhadap aksi yang dilakukan GPS. Menurutnya, untuk mensosialisasi kebersihan lingkungan hidup, perlu dukungan dari para mahasiswa dan pemuda.

“Semoga dengan adanya kegiatan GPS ini, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan hidup,” harapnya.[]

 

 EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *