Fisip UTU Yudisium 42 Lulusan

oleh -235 views
IMG 20190501

BASAJAN.Net, Meulaboh- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip UTU), yudisium 42 lulusan sarjana angkatan X tahun 2019. Kegiatan diadakan di aula kampus setempat, Rabu 1 Mei 2019.

Keseluruhan lulusan yang diyudisium terdiri dari,  26 lulusan Program Studi Ilmu Administrasi Negara, 15 lulusan Program Studi Ilmu Sosiologi dan satu lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi.

Loading...

Adapun lulusan dengan predikat pujian yaitu, Ainal Mardhiah dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90. Syafriati IPK 3,81 dan Anita Safira dengan IPK 3,76. Ketiganya lulusan Prodi Ilmu Sosiologi. Dari Prodi Ilmu Administrasi Negara diraih oleh Inciramiyana Z dengan IPK 3,66.

Dekan Fisip UTU, Basri menyampaikan, keberhasilan menyelesaikan studi pada jenjang perguruan tinggi bukan titik akhir, melainkan langkah awal menempuh cita-cita.

Basri mengibaratkan, dunia kerja yang nantinya akan dihadapi oleh lulusan Fisip UTU seperti hutan belantara yang memerlukan kerja lebih keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerjasama dan koordinasi yang lebih baik.

“Serta doa untuk mendukung keberhasilan saudara-saudara,” ujarnya.

Ia berpesan, tiap lulusan Fisip UTU harus fokus pada pengembangan diri, terutama di bidang entrepreneur yang dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.

“Kuburkan dalam-dalam minat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena peluangnya sedikit dan peminatnya tinggi,” tekan Basri.

Sementara itu, Ainal Mardhiah perwakilan lulusan menyampaikan akan senantiasa menjaga nama baik almamater dengan mengabdikan seluruh ilmu yang telah didapat.

“Untuk itu, ikhlaskan ilmu yang telah diberikan kepada kami. Dari hati yang paling dalam kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan kami,” ucap Ainal.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dekan, para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan di lingkungan Fisip UTU. Para dosen dan tenaga kependidikan.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *