‘Duta Wisata Wajib Paham Khasanah Budaya Aceh’

oleh -246 views

Meulaboh- Setiap duta wisata yang terpilih memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan wisata daerahnya. Namun yang terpenting, memahami khasanah budaya Aceh.

“Kami meminta agar para pemenang dapat memperdalam pemahamannya terhadap potensi-potensi wisata daerah,” ungkap Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III bidang Administrasi dan Umum pada malam penutupan sekaligus penobatan duta wisata Aceh Barat 2017, Sabtu 29 April 2017.

Tabrani melanjutkan, memahami khasanah budaya menjadi penting untuk mendalami potensi-potensi yang ada, sehingga mampu untuk dikembangkan dan mudah dalam mengajak dan memperkenalkan wisata di daerah Aceh Barat.

Ia menyebutkan, Aceh Barat memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan. Baik wisata religi, bahari, maupun wisata sejarah.

“Kita harus banyak belajar dan mempersiapkan diri, sehingga bisa memahami lebih luas lagi wisata yang kita kuasai,” tegasnya.

Tabrani Usman berharap, even seperti ini dapat menghasilkan putra-putri terbaik yang akan membesarkan daerah dalam lingkup Aceh maupun Nasional.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *