DPL STAIN Dibekali Teknik Bimbingan

oleh -209 views

Meulaboh- Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, secara kusus disiapkan untuk membimbing mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Barat Daya pada bulan April nanti.

Hal tersebut di sampaikan Bahtiar M. Pd, Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan yang juga menjadi pemateri pada acara Pelatihan DPL yang diadakan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyrakat (P3M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Minggu 19 maret 2017, di aula kampus setempat.

Bahtiar mengatakan pemaparan mengenai teknik bimbingan dan pembuatan laporan bertujuan untuk menjelaskan tentang peran dan fungsi DPL pada pelaksanaan KPM.

Bahtiar menambahkan, DPL nantinya diharapkan mampu mengarahkan mahasiswa KPM untuk membuat program desa juga memberikan kontribusi yang signifikan.

“Sebagai pemateri, saya hanya menyampaikan teknisnya saja. Bagaimana dilapangan, itu kembali kepada DPL dalam mengarahkan mahasiswa.” Ujarnya.

Lebih lanjut Bahtiar berharap, dengan adanya pelatihan ini, semua dosen pembimbing dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah diarahkan.**

Editor : Rindi Purnama Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *