Mahasiswa STAIN Meulaboh Akan Mengabdi ke Aceh Selatan 

oleh -60 views
Ketua STAIN Meulaboh, Syamsuar saat memberi arahan pada pembekalan mahasiswa KPM, Senin 19 Februari 2024. (BASAJAN.NET/OKA RAHMADIYAH)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh akan dikirim ke Aceh Selatan untuk melaksanakan kuliah pengabdian masyarakat (KPM).

“Nanti akan ditempatkan pada 20 desa yang ada di Kecamatan Meukek dan Sawang, Aceh Selatan,” sebut Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Jovial Pally Taran.

Hal itu disampaikan Jovial pada kegiatan pembekalan mahasiswa KPM di halaman Gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Senin, 19 Februari 2024.

Jovial menyebutkan, kuliah pengabdian masyarakat (KPM) akan diikuti oleh 168 mahasiswa dari tiga jurusan yaitu, jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Dakwah dan Penyiaran Islam, dan jurusan Tarbiyah dan Keguruan. 

Selain di Aceh Selatan, mahasiswa KPM juga akan ditempatkan pada desa binaan PT Mifa Bersaudara dan Kodim 0105 Aceh Barat. 

Jovial berpesan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti pembekalan dengan serius, dan diharapkan dapat diimplementasikan kepada masyarakat. 

Sementara itu. Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Syamsuar mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setiap mahasiswa diharuskan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, serta ikut terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial. 

Ia berharap, mahasiswa yang akan ditempatkan di desa pengabdian, agar menjaga nama baik kampus dengan bersikap baik dan santun kepada masyarakat.[]


——————————

PENULIS : OKA RAHMADIYAH

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.