60 Dosen Aceh Barat Dibekali Penulisan Ilmiah

oleh -238 views

Meulaboh- Sebanyak 60 dosen dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Aceh Barat, dibekali teknis penulisan karya ilmiah, Senin 20 Maret 2017.

Kegiatan yang diadakan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tersebut, berlangsung selama dua hari.

Workshop dengan tema Mengasah Naluri Akademisi Berbasis Riset ini, menghadirkan pemateri-pemateri berkompeten. Seperti Dr Purwanto, M.Pd dari IAIN Purwakarta, Dr Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, M.sh, Dr Anton Widyanto,MA.EDd.s, UIN Ar-raniry Banda Aceh dan Dr Anton Jamal, MA peneliti dan dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Syamsuar, M.Ag mengatakan, acara tersebut perlu dilakukan agar dosen mampu menulis karya ilmiah dan mampu bersaing setidaknya di tingkat Aceh.

Menurutnya, seorang dosen harus selalu menulis untuk mengasah kemampuan yang ada serta memperbaharuhi ilmu yang dimiliki, tanpa mengabaikan khazanah penelitian masa lalu.

“Semua peneliti wajib menggunakan khazanah penelitian masa lalu, terutama Alquran dan Hadist,” katanya.

Panitia Pelaksana, Dian Ayuningtias, M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program P3M, yang nantinya akan menjadi patokan awal untuk penulisan jurnal.

“Intinya untuk mengembangkan kualitas peneliti-peneliti di Aceh Barat, terutama dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh,” paparnya.[]

Editor: Ariski Septian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *