Calon Wisudawan UIN Ar-Raniry Diminta Daftar Ulang

oleh -27 views
Calon Wisudawan UIN Ar-Raniry Diminta Daftar Ulang
Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan. (BASAJAN.NET/NAT RIWAT)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Ada kabar gembira bagi kamu calon wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Proses wisuda semester genap tahun akademik 2020/2021, akan diadakan pada 27-28 Oktober 2021.

Untuk itu, calon wisudawan diminta untuk segera melakukan pendaftaran ulang, mulai tanggal 12-15 Oktober 2021. Rencananya, wisuda akan dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan), di Aula Kampus Universitas Abulyatama Aceh Besar.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan mengatakan, setelah sempat ditunda, pihak kamus telah mengagendakan kembali pelaksanaan wisuda semester genap tahun akademik 2020/2021.

Penundaan pelaksanaan wisuda sebelumnya, karena situasi dalam kondisi pandemi COVID-19 yang tidak menentu. Akibatnya, beberapa agenda akademik terjadi perubahan dan pergeseran waktu pelaksanaannya.

Gunawan menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua wali mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Menurutnya, hal itu berkaitan dengan aturan yang diberlakukan pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona yang sedang melanda negeri ini.

Ia meminta calon wisudawan untuk segera mendaftar ulang secara online melalui formulir yang telah disediakan panitia. Calon wisudawan wajib melampirkan surat pernyataan diri dan orang tua wali, serta melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan.

“Pendaftaran ulang di luar batas waktu yang ditetapkan, tidak dapat dilayani lagi,” ujarnya.

.

Wajib Miliki Kartu Vaksin

Adapun beberapa syarat lainnya yang harus dipersiapkan calon wisudawan antara lain, memiliki kartu vaksin COVID-19 minimal dosis pertama, dan surat penyataan.

Bagi calon wisudawan dari luar Aceh dan luar negeri, wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari atau melakukan test swap sebelum hadir ke kampus. Calon wisudawan tidak dibolehkan membawa pendamping atau orang tua, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Syarat selengkapnya, dapat dilihat pada pengumuman,” lanjut Gunawan.

Untuk form pendaftaran ulang, dapat diakses pada pengumuman resmi di website UIN Ar-Raniry atau klik pada tautan ini.

Terkait tempat dan lokasi wisuda tahun ini, kata Gunawan, panitia terpaksa memilih Aula Universitas Abulyatama (UNAYA), karena Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry sedang direnovasi.

“Dari beberapa tempat yang disurvey, alua UNAYA dianggap lebih representatif untuk dilaksanakan wisuda UIN Ar-Raniry,” katanya.

Selanjutnya, calon wisudawa juga diminta untuk mengikuti proses geladi resik melalui zoom meeting, pada 26 Oktober 2021, pukul 15.00 Wib. Link akan dibagikan melalui akun pendataran masing-masing.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.