Basajan Bagi Masker untuk Warga

oleh -268 views
IMG 20200507 200101 compress89
Anggota Komunitas Basajan membagikan masker bagi warga, Rabu 6 Mei 2020. (NURUL FAHMI/BASAJAN.NET)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Anggota Komunitas Basajan membagikan masker bagi tukang becak, pemulung, para pedagang dan pengendara motor di pasar Bina Usaha Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 6 Mei 2020.

Pembagian dua ratus masker kain yang diproduksi secara mandiri itu, sebagai uapaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selain itu, juga untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker di tengah pandemi.

Loading...

Seperti diketahui, sejak merebaknya Covid-19 akhir tahun 2019 lalu, kehidupan masyarakat mengalami perubahan drastis, termasuk anjuran untuk tetap di rumah. Meski begitu, sebagian masyarakat harus tetap bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sesuai dengan anjuran WHO dan Pemerintah, jika masyarakat beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Aksi pembagian masker ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujar Nurkhalis, selaku pengurus dan mentor Basajan.

Ke depan, Nurkhalis berharap, ada aksi-aksi lain yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Meskipun aksi kecil, semoga bermanfaat,” harapnya.

Aksi yang dilakukan anggota Komunitas Basajan itu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Wahidin, seorang pemulung, sangat senag bisa mendapatkan masker.

“Alhamdulillah, terimakasih, semoga berkah. Karena masker di rumah cuma satu, sedangkan kami berlima,” ujar Kakek berusia 70-an itu.[]

 

WARTAWAN: MELLYAN
EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *