Arif Fadillah: Pemimpin Tak Mesti Keturunan Pemimpin

oleh -212 views

Meulaboh- Untuk menjadi pemimpim, seseorang tidak mesti berasal dari keturunan pemimpin. Demikian disampaikan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh saat mengisi materi training Kepemimpinan dan Bisnis Melborn Group.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah S.I.Kom, MM, Minggu 16 April 2017 mengatakan, setiap manusia dilahirkan kepermukaan bumi ini adalah pemimpin, namun tergantung bagaimana seseorang memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada.

“Kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpi, karena tiap kita adalah pemimpin, minimal memimpin diri sendiri,” katanya.

Peluang menjadi pemimpin harus diciptakan, bukan menungggu, tetapi jalan tersebut dibentuk jauh-jauh hari sebelum kita menyatakan siap menjadi pemimpin.

“Jika kalian betul-betul ingin jadi pemimpin, bangun komunikasi dengan baik dan perluas jaringan dengan masyarakat,” pesan Arif.

Arif mengingatkan, pemimpin yang baik harus mempunyai kemampuan manajemen dan pendidikan, mereka harus memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang tehnik dan tatacara memimpin. tanpa kemampuan manajemen yang baik, siap-siap untuk melihat kehancuran suatu organisasi.

“Seorang pemimpin itu tidak hanya serta merta terbentuk dengan mudah, atau karbitan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arif menambahkan, tugas utama pemimpin yaitu menampung seluruh aspirasi bawahannya serta memberikan rasa aman terhadap seluruh anggota dan pastinya mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.

“Jika semua itu telah dijalankan, maka kita akan selalu berada di hati dan diakui oleh masyarakat,” ucapnya. Ia berpesan, agar generasi muda senantiasa menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan.[]

Editor: Nurul Fahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *