STAIN Meulaboh-Pemko Banda Aceh Kerjasama Bidang Pendidikan

oleh -964 views
PhotoPictureResizer 200201 130254792 crop 1045x558
STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan kerjasama bidang pendidikan dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat 31 Januari 2020, di aula kampus setempat. (BASAJAN.NET/MULIADI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng dan Pemerintah Kota Banda Aceh, sepakat melakukan kerjasama dalam bidang penguatan pendidikan. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU), Jumat, 31 Januari 2020.

MoU tersebut masing-masing ditandatangani Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Erizar dan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Loading...

Erizar menyampaikan, MoU dengan Pemko Banda Aceh akan memberikan nilai positif dalam meningkatkan eksistensi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai salah satu kampus kebanggaan masyarakat Aceh dan menjadi jantung pendidikan bagi masyarakat di wilayah Barsela (Barat Selatan).

“Dengan adanya dukungan kerja sama ini, nantinya STAIN akan menjadi lebih baik lagi untuk menjalankan proses pendidikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh harus terus melakukan berbagai pembenahan dari segala bidang, agar ke depan semakin berkembang dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Hal tersebut sangat diperlukan, kampus ini ke depan juga akan berubah status menjadi IAIN,” terangnya.

Kerjasama itu juga dibarengi dengan Seminar Kepemimpinan dan Pendidikan yang diselenggarakan Melborn Group bersama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, di aula kampus setempat.

Seminar yang mengusung tema membina generasi milenial di era revolusi industri 4.0 itu dihadiri 156 peserta, dari mahasiswa dan dosen. 

“Dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini, semoga dapat menambah motivasi dan semangat bagi pemuda Aceh Barat dalam belajar, berkarya hingga menjadi seorang pemimpin,” ujar Ketua Melborn Group, Zulkifli Andi Govi.

Turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Aceh, Walikota Banda Aceh, DPR Partai Aceh, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, serta elemen Kepala Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah yang berada di Aceh Barat.[]

 

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *