Alma’ Siap Produksi Air Minum Kemasan

oleh -183 views
Pengelola Wakaf Produktif Alma’ sedang mengecek mesin kemas air otomatis, Kamis 23 Februari 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Lembaga Wakaf Produktif Alma’ terus mengembangkan terobosan usaha wakaf produktif, berupa produksi air minum dalam kemasan gelas.

Alma’ merupakan lembaga yang bergerak di bidang produksi air minum reverse osmosis (RO), yang diluncurkan sejak 10 November 2020.

Pengurus Nazhir Wakaf Produktif An-Nida, Suhadi menjelaskan, Alma’ merupakan wakaf produktif yang dikembangkan dari program wakaf tunai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, dikelola oleh Nazhir Wakaf An-Nida.

Sebelumnya, usaha wakaf produktif Alma’ hanya memproduksi air minum reverse osmosis (RO) dalam kemasan galon, namun dengan adanya bantuan dari Baitul Mal Aceh, melalui program pembiayaan pengembangan wakaf produktif di Aceh, wakaf produktif tersebut mendapatkan pengadaan mesin kemas otomatis (Cups Filling and Sealing Machine) untuk mengemas air minum dalam kemasan gelas.

“InsyaAllah awal Maret 2023 ini, kita mulai produksi dan pasarkan,” kata Suhadi, Jumat 24 Februari 2023.

Selain itu, Suhadi mengucapkan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh, yang telah mendukung pembiayaan pengembangan usaha wakaf produktif Alma’. Pihaknya terus berkomitmen untuk terus mengembangkan wakaf produktif tersebut untuk kemaslahatan umat.

Selain itu, usaha wakaf produktif tersebut juga dijadikan sebagai laboratorium observasi pengelolaan wakaf produktif.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.