Aceh Barat Pilih Duta Wisata 2017

oleh -230 views

Meulaboh- Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Kabupaten Aceh Barat melakukan pemilihan duta wisata Aceh Barat tahun 2017. Seleksi berlangsung selama dua hari dari 28-29 April 2017, di Aula Gedung PKK Aceh Barat.

Kepala Dinas Disparbudpora Aceh Barat, Teuku Novizar, SE, Sabtu, 29 April 2017, malam, mengatakan, pemilihan duta wisata merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Disparbudpora. Mereka yang menang akan mendapatkan uang pembinaan dan diikutkan ke tingkat Provinsi Aceh.

“Pada tahun ini kita menyesuaikan dengan tema yang diangkat oleh provinsi, yaitu destinasi wisata halal,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada tahun ini, peserta didominasi kaum laki-laki yang berjumlah 15 peserta dan perempuan 10 peserta. Total keseluruhan 25 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan. Mulai dari pelajar, mahasiswa dan juga sarjana lulusan berbagai perguruan tinggi di Aceh dan luar negeri.

“Tahun ini ada satu peserta yang berpendidikan di luar negeri, yaitu di Australia,” ungkapnya.

Selama penyeleksian berlangsung, peserta diwajibkan mengikuti beberapa tahapan, seperti baca al-Quran, wawancara, tes bahasa inggris dan bahasa arab,psikologi dan studi tour ke tempat-tempat wisata di Aceh Barat.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *