Guru di Aceh Barat Dilatih Pengelolaan Pustaka Digital

oleh -199 views
Guru di Aceh Barat Dilatih Pengelolaan Pustaka Digital
Sejumlah guru dan pengelola perpustakaan sekolah di Kabupaten Aceh Barat dilatih pengelolaan Pustaka digital, Selasa, 15 Maret 2022, di aula cabang dinas pendidikan setempat. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah guru dan pengelola perpustakaan sekolah di Kabupaten Aceh Barat dilatih pengelolaan Pustaka digital, Selasa, 15 Maret 2022, di aula cabang dinas pendidikan setempat.

Pelatihan yang diadakan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat tersebut, diikuti 30 peserta perwakilan SMA dan SMK di Aceh Barat dan akan berlangsung hingga 17 Maret 2022.

 menggelar Pelatihan Pengelolaan Pustaka Digital Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Aceh Barat yang dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kacabdin Wilayah Kabupaten Aceh Barat, Abd Aziz mengajak para guru dan pengelola perpustakaan untuk peka terhadap perkembangan teknologi informasi. Para pengelola perpustakaan juga dituntut untuk mengembangkan kompetensi, khususnya di bidang teknologi.

Abd Aziz menyampaikan, saat ini teknologi digital sudah diterapkan diberbagai sektor, termasuk di bidang pendidikan. Karena itu, semua SDM pendidikan, termasuk pengelola perpustakaan, harus memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas kerja dan pengembangan pendidikan di Aceh.

“Dunia tidak lagi manual, dengan bantuan teknologi digital semua informasi yang didapatkan secara tatap muka dan manual, kini dapat disebarluaskan melalui teknologi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Heri Satria menyampaikan, pelatihan tersebut bertujuan untuk pengembangan karir pendidik dan tenaga kependidikan, khususnya pengelola perpustakaan dalam penerapan teknologi informasi di perpustakaan.

Pelatihan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dan instruktur, di antaranya Ratna Yulia dari LPMP Aceh, Pengurus PD IPI Aceh, Arkin, Teuku Hermilan, M Zulkifli dan narasumber lainnya dari Dinas Pendidikan Aceh dan Aceh Library Consultant (ALC).[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.