363 Siswa di Aceh Barat Ikut UNBK

oleh -314 views

Meulaboh- Sebanyak 363 siswa sekolah kejuruan di Kabupaten Aceh Barat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 3 sampai 6 April 2017.

Peserta UNBK ini berasal dari SMK Negeri 1 Meulaboh, SMK Negeri 2 Meulaboh, SMK Negeri 3 Meulaboh dan SMK Negeri 1 Kaway XVI.

Menurut staf Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Imiansyah, pelaksanaan UNBK tahun ini terpaksa dijadwal terpisah antara SMK dengan SMA, untuk mengantisipasi kekurangan perangkat.

“UNBK tahun ini kolaborasi SMK dan SMA demi kelancaran ujian,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK di Aceh Barat telah melalui proses persiapan yang matang. Sebelum UNBK dilaksanakan, setiap sekolah sudah melaksanakan simulasi untuk menguji ketahanan sistem atau perangkat yang ada di tiap-tiap sekolah.

“Dengan persiapan yang maksimal, semoga semua peserta ujian akhir nasional yang ada di Aceh Barat tahun ini, lulus 100 persen,” harapnya.

UNBK untuk SMA akan dilaksanakan pada 10 sampai 13 April 2017. Dengan jumlah 531 siswa dari lima sekolah, yaitu SMA Negeri 1 Meulaboh, SMA Negeri 3 Meulaboh, SMA Negeri 4 Wira Bangsa, SMA Negeri 1 Kaway XVI dan SMA Negeri 2 Meurebo.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *