UIN Ar-Raniry Serahkan Rekomendasi ICIS ke Wapres

oleh -80 views
Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Fauzi menyerahkan rekomendasi akademik kepada Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang Gubernur Aceh, Selasa,16 November 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyerahkan hasil rekomendasi International Conference on Islamic Studies (ICIS) kepada Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di ruang Gubernur Aceh, Selasa 16 November 2021.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Fauzi Ismail menjelaskan, rekomendasi tersebut merupakan hasil kegiatan International Conference on Islamic Studies (ICIS) Tahun 2021 yang berlangsung pada 4-5 Oktober 2021 lalu secara virtual.

“Rekomendasi dirumuskan oleh tim perumus berdasarkan masukan dan pandangan dari para narasumber salah satunya adalah Bapak Wakil Presiden RI,” kata Fauzi.

Ia menyampaikan, salah satu poin penting dalam rekomendasi tersebut yaitu membumikan ekonomi syariah sebagai pilar pembangunan secara berkelanjutan. 

Hal itu untuk menyongsong pembangunan negara dalam suatu kebijakan khusus tentang ekonomi syariah yang melibatkan Perguruan Tinggi Keagamaan dalam pembangunan serta pengoptimalan implementasinya di Indonesia.

“Kita berharap 13 rekomendasi akademik yang dihasilkan dalam konferensi tahunan ICIS ini dapat menjadi acuan kebijakan bagi Pemerintah dalam konteks Islam dan pembangunan berkelanjutan,” kata Fauzi.

Dalam pertemuan tersebut, turut juga diberikan penghargaan kepada Wakil Presiden, Ma’ruf Amin sebagai Bapak Pelopor Ekonomi Syariah Indonesia dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang diserahkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Gunawan Adnan sebagai salah satu hasil rekomendasi tertulis dari konferensi tahunan ICIS 2021.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas penghargaan yang diberikan kepadanya. 

Ia mengungkapkan bahwa keberhasilan pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dapat berhasil atas kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat.

Oleh karena itu, Wapres berpesan agar keberhasilan yang telah dicapai saat ini dapat dipertahankan dan dikembangkan lebih baik lagi ke depannya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.