Tujuh Film Tersukses yang Diangkat Dari Komik

oleh -259 views

Basajan.net- Sukses film Guardians of the Galaxy 2, membuat kita sadar bahwa masih banyak pecinta komik yang setia mengikuti ke mana pun sosok idolanya berada. Mereka tak hanya rela membeli setumpuk buku komik berseri, atau rela menunggu terbitnya edisi teranyar dari komik kesayangan.

Tapi, mereka juga rela menonton dan mengikuti beberapa seri film dari karakter komik favoritnya.

Sebelum Guardians of the Galaxy, cukup banyak film yang berasal dari komik dan meraih kesuksesan. Sebut saja, beberapa seri film dari Marvel, mulai dari Spiderman, Iron Man, Batman, dan Doctor Strange.

Penasaran, film apa saja yang meraup untung dari cerita komik, dilansir IMDb, berikut tujuh film sukses tersebut.

Doctor Strange
Film yang kabarnya sudah disiapkan kelanjutannya ini meraup untung sebesar Rp1,1 triliun di minggu pertama pemutaran. Hingga turun dari bioskop film dengan tagline “open your mind, change your reality” ini meraih laba domestik sebesar Rp3,1 triliun, atau sekitar US$232 juta.

Sosok Stephen Vincent Strange,M.D, atau dikenal sebagai Doctor Strange merupakan hasil ciptaan seniman Steve Ditko dan penulis cerita Stan Lee. Pertama kali komiknya muncul pada tahun 1963 dengan judul Strange Tales #110

Men In Black
Masih ingat dong dengan film Will Smith ini, ternyata Men In Black juga merupakan adaptasi dari komik dengan judul sama dan merupakan ciptaan Lowell Cunningham. Di minggu pertama pembukaan, film ini sanggup meraih untung sebesar Rp680 miliar, atau sebesar US$51 juta.

Captain America: The Winter Soldier
Siapa tak suka dengan sosok yang diciptakan oleh Steve Epting, Michael Lark, dan sederet seniman komik lainnya. Tampan, berbadan kekar namun amsih memiliki sosok lembut seorang pahlawan, layaknya tokoh pahlawan super pada umumnya yang dicintai banyak orang.

Buku komik berseri yang terbit sejak tahun 1968 ini meraih untung besar begitu diangkat ke layar lebar. Di minggu pertama pemutaran saja, film yang dibintangi Chris Evans ini meraup untung sebesar US$95 juta, atau sekitar Rp1,2 triliun.

The Amazing Spider-Man
Meski sempat gagal di film Spiderman 3 yang dibintangi Tobey Maguire, tetapi tidak ada yang lupa bagaimana Spider-Man kembali meraup sukses dengan The Amazing Spider-Man yang dibintangi Andrew Garfield. Bahkan Juli nanti Marvel telah menyiapkan seri terbaru Spider-man berjudul Spider-Man Homecoming.

Tokoh fiksi ciptaan Stan Lee dan Steve Ditko dari Marvel Comic ini sukses di layar bioskop dengan meraih keuntungan sebesar US$ 62 juta, atau sekitar Rp 826 miliar.

Suicide Squad
Siapa bilang pahlawan super harus baik, karena jika penjahat dikumpulkan, mereka juga bisa berbuat kebaikan. Penuh dengan karakter jahat, film yang diangkat dari komik dengan judul yang sama ini meraup untung di minggu pertamanya dengan US$133 juta, atau setara Rp 1,7 miliar.

Iron Man
Robert Downey Jr seolah sanggup menghidupkan tokoh Tony Stark ciptaan Stan Lee, Don Heck, film ini sukses selama bertahun-tahun diputar serinya di bioskop. Di minggu pertama pemutaran seri pertamanya, film ini meraih keuntungan sebesar US$98 juta, atau sekitar Rp1,3 triliun, jadi tak heran bila Robert Downey masih terus dipercaya untuk memerankan karakter Tony Stark selama beberapa seri film ini, bahkan termasuk Avengers.

Deadpool
Pertama kali muncul di bioskop banyak yang memicingkan mata bagaimana sosok antihero bisa merebut perhatian pecinta superhero, tetapi ternyata Ryan Reynolds mampu membuat banyak orang jatuh cinta dengan aktingnya yang natural. Ryan bisa menghidupkan sosok ciptaan Fabian Nicieza dalam komik dengan judul yang sama. Film ini meraih untung US$132 juta, atau Rp1,7 triliun di minggu pertama pembukaan.[] Sumber: viva.co.id

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *