STAIN Meulaboh Wisuda 263 Lulusan

oleh -197 views
IMG 20201204 220109 compress72
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh wisuda 263 lulusan, Kamis 3 Desember 2020. (BASAJAN.NET/MULIADI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh wisuda 263 lulusan. Hal tersebut berlangsung di aula STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Kamis 3 Desember 2020.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah merincikan, adapun wisudawan yang diluluskan terdiri dari 153 lulusan Syariah dan Ekonomi Islam,110 lulusan Tarbiyah dan Keguruan, dan 18 lulusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Loading...

Dari jumlah tersebut, ada tiga lulusan dengan predikat terpuji, yaitu Rica Rahayu, lulusan Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Jurusan Tarbiyah dan Keguruan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.93, Lasmi Novita lulusan Prodi Hukum Tata Negara Islam Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dengan IPK 3.97 dan Wahyu Khairul Ikhsan lulusan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam dengan IPK 3.77.

Inayatillah menyampaikan, lulusan STAIN Meulaboh harus mampu memanfaatkan skill (keterampilan) dan kemampuan yang diperoleh selama menempuh pendidikan menjadi potensi cakap dan handal di dunia kerja.

Ia menambahkan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh terus berupaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing dan mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan Islam.

Sementara itu, Azwar Abubakar dalam Orator Ilmiahnya mengatakan, manusia yang diciptakan Allah SWT adalah Khalifah di muka bumi yang memiliki ilmu pengetahuan. Sebagai khalifah harus mampu memanfaatkan berbagai teknologi untuk kebaikan.

Ia berharap, dengan berbagai perubahan yang terjadi, lulusan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh harus mampu menjawab perubahan tersebut dengan terus berkarya dengan berbagai inovasi dan memanfaatkan teknologi yang berkembang.

“Jangan terlena dan diam dalam perubahan,” tegasnya.[]

 

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *