STAIN Meulaboh Harus Mampu Ciptakan Masa Depan

oleh -66 views
STAIN Meulaboh Harus Mampu Ciptakan Masa Depan
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama, Muhammad Ali Ramdhani, bersilaturahmi dan menyampaikan kuliah umum di hadapan warga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, di Aula Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Jumat, 7 Januari 2022. (BASAJAN.NET/JM).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh harus mampu menciptakan masa depan bagi peserta didik. Terlebih lagi, kampus tersebut tengah bersiap menuju perubahan bentuk menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

“Kampus ini harus memegang prinsip create the future (menciptakan masa depan), karena tantangan ke depan akan semakin berat,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia, Muhammad Ali Ramdhani.

Harapan itu disampaikan Ali Ramdhani, kala bersilaturahmi dan menyampaikan kuliah umum di hadapan warga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, di Aula Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Jumat, 7 Januari 2022.

Ramdhani menyampaikan, selama ini dirinya terus memantau perkembangan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, termasuk segala dinamika yang terjadi.

Menurutnya, kampus kebanggaan masyarakat di Barat Selatan Aceh itu, memiliki masa depan cerah sebagai wadah untuk membekali pengetahuan dan pembinaan akhlak bagi generasi muda.

Karenanya, Ramdhani mengajak seluruh warga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk terus belajar dan melakukan pengembangan diri.

“Jangan pernah berhenti berpikir dan belajar, karena itu kematian yang sesungguhnya. Harus diciptakan satu budaya, dimana dosen dan mahasiswa bisa sama-sama saling belajar,” pesannya.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia, Muhammad Ali Ramdhani bersama Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah, Jumat, 7 Januari 2022. (BASAJAN.NET/JM).
Harus Miliki Growth Mindset

Ramdhani menjelaskan, hal paling utama untuk mencapai kemajuan, setiap warga kampus harus memiliki pola pikir yang berkembang (growth mindset), tidak cepat puas dengan pengetahuan yang dimiliki.

“Selain itu, untuk pengembangan yang lebih luas, seluruh elemen kampus harus saling mendukung dan menguatkan. Tidak ada superman di dunia ini, yang ada hanya super tim,” tekan Ramdhani.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah dalam sambutannya memaparkan, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai pembenahan.

Di samping itu, juga telah melakukan sejumlah terobosan melalui pendirian beberapa lembaga sesuai kebutuhan, seperti Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Pusat Studi Pancasila dan Seuramoe Moderasi Beragama.

Silaturahmi dan kuliah umum dengan tema Sinergitas Transformasi Layanan Umat itu, diikuti puluhan peserta dari unsur dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ramdhani juga melakukan penandatanganan prasasti gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang pembangunannya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.