Ruman Aceh Salurkan Paket Kurban Donasi Muslim Singapura

oleh -248 views
2. Proses pengulitan dan cincang

BASAJAN.net, BANDA ACEH- Semarakkan nuansa Hari Raya Idul Adha 1439 H, Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh membagikan 200 paket daging kurban kepada keluarga dhuafa di seputaran Kota Banda Aceh. Donasi berasal dari keluarga muslim Singapura dan sahabat sosial media di Aceh.

Kegiatan sosial tahunan tersebut digelar di base camp RUMAN Aceh di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Kamis 23 Agustus 2018.

Loading...

Kepala Sekolah PAUD RUMAN Aceh, Rizky Sopy menuturkan bahwa, pihaknya menyalurkan hewan kurban sejak tahun 2014 lalu.

“Selama ini donasi hewan kurban bertambah tiap tahun dan bisa mengatasi sejumlah keluarga dhuafa dan fakir miskin untuk mencicipi daging kurban bersama keluarga. Alhamdulillah, semoga Allah ridhai dan berkahi,” ungkap Rizky.

Pendiri RUMAN Aceh, Ahmad Arif mengungkapkan, 200 paket daging tersebut berasal dari donasi 17 pekurban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Sapi pertama berasal dari 1 keluarga muslim Singapura. Sementara sapi kedua dari sahabat sosial media di Banda Aceh, Aceh Besar dan Langsa. Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami”, ungkap Arif kepada redaksi Basajan.net, Selasa 28 Agustus 2018.

Salah satu penerima hewan kurban bernama Adam menyampaikan rasa bersyukur dan bahagia menerima daging kurban.

“Saya dan anak-anak sangat bersyukur dan bahagia sekali menerima daging kurban ini. Terima kasih kepada para pekurban. Terima kasih pula buat RUMAN Aceh, telah menerima putri bungsu saya bersekolah di TK RUMAN Aceh secara gratis”, ungkap Adam selaku penjual martabak telur.

Sebagai informasi, minggu lalu, RUMAN Aceh telah mendistribusikan 40 paket pakaian muslim buat anak-anak, belasan gaju gamis, puluhan pakaian dalam wanita dewasa yang disumbangkan oleh beberapa pemilik toko pakaian.

“Telah pula kami salurkan 20 paket tas berisi alat tulis dari Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh buat anak-anak dhuafa”, pungkas Arif.

 

Editor: Nurkhalis

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *