Robikin Emhas Akan Isi Seminar Kebangsaan di Meulaboh

oleh -1.284 views
IMG 20191220 WA0008

BASAJAN.NET, Meulaboh- Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sekaligus Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Robikin Emhas, dijadwalkan akan mengunjungi Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu 22 Desember 2019.

Kunjungan Robikin Emhas ke Meulaboh untuk mengisi Seminar Nasional Kebangsaan Peran Ulama dalam Merawat NKRI, yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Aceh Barat. Seminar akan berlangsung di Aula Bappeda setempat.

Loading...

Ketua Panitia Seminar, Teuku Dedi Iskandar, dalam siaran pers kepada wartawan di Meulaboh, Jumat 20 Desember 2019 mengatakan, selain Robikin, seminar juga akan diisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-Perjuangan), Hasto Kristiyanto.

“Bupati Aceh Barat Ramli MS, juga dijadwalkan akan turut menjadi pembicara dalam seminar nasional ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Dedi, pihaknya juga sedang memastikan jadwal Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Masih terus kami komunikasikan. Semoga beliau bisa hadir,” lanjut Dedi.

Seminar tersebut akan membahas sejumlah persoalan kebangsaan, sekaligus melahirkan rekomendasi dari ulama di Aceh kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Sebagai masukan dalam merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Dedi.

Seminar akan dipandu Ketua PWNU Provinsi Aceh Teungku Faisal Ali, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari dan Ketua Syuriah PCNU Aceh Barat, Teungku Cut Usman. Dihadiri ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dari 23 kabupaten/kota di Aceh, anggota DPRA, Forkopimda, serta berbagai elemen sipil lainnya.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *