Ribuan Siswa di Aceh Barat Terima Bantuan PIP Tahap Satu

oleh -62 views
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada siswa madrasah, Kamis 9 Juni 2022. (BASAJAN.NET/JUFRIZAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Ribuan siswa madrasah Kabupaten Aceh Barat menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap satu tahun 2022. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri di MTsN 2 Aceh Barat dan MIN 2 Aceh Barat, Kamis 9 Juni 2022.

Turut didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Iswandi. Kasi PAI, Khairul Azhar dan Kasi Bimas Islam, Jakfar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri mengatakan, bantuan PIP tahap 1 tahun 2022 tersebut diterima oleh 2.427 siswa madrasah di Kabupaten Aceh Barat, terdiri dari 1.305 siswa madrasah ibtidaiyah (MI), 887 siswa madrasah tsanawiyah (MTs) dan 235 siswa madrasah aliyah (MA).

Samsul menyampaikan, bantuan PIP berguna untuk membantu kebutuhan peserta didik dalam menjalani pendidikan. Oleh karenanya Samsul berpesan kepada seluruh orangtua siswa untuk cerdas dalam memanfaatkan bantuan PIP untuk kepentingan belajar siswa.

“Semoga dengan dana PIP ini mampu meringankan peserta didik untuk memenuhi kebutuhan sekolah mereka,” kata Samsul.

Selain itu Samsul mengimbau kepada seluruh guru madrasah untuk profesional dalam menjalankan proses belajar mengajar (PBM), serta terus melakukan pengembangan diri dan lembaga.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.