Ratusan Santri di Aceh Barat Peringati HSN

oleh -217 views
Ilustrasi | Foto: Fahmi/Basajan.net

Meulaboh- Ratusan santri dayah yang ada di Kabupaten Aceh Barat mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-3. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor bupati setempat, 21 Oktober 2017.

Bupati Aceh Barat Ramli, MS, yang memimpin langsung upacara tersebut menyampaikan, pesantren maupun dayah harus mampu menjadi pusat pendidikan yang menanamkan nilai-nilai keagamaan.

Namun demikian, Ramli juga menginginkan adanya penyesuaian untuk menemukan pola yang tepat guna menghadapi modernisasi dan perubahan sosial.

“Kita harus bekerjasama untuk menemukan pola yang tepat dalam menyesuaikan dengan kondisi hari ini,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan semua rencana tersebut, pemerintah akan menyediakan dana untuk setiap kegiatan santri. Seperti zikir, tadarus, lomba antar santri dan kegiatan keagamaan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati mengungkapkan, tahun depan ia akan mengalokasikan dana Rp 300 juta untuk memeriahkan peringatan hari santri nasional.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Ketua MPU, perwakilan DPRK Aceh Barat, Danrem 012/TU, Kapolsek Johan Pahlawan, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pimpinan dayah.[]

Editor: Nurul Fahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *