Ramli-Banta Alokasikan Rp 1 M Untuk Perkebunan

oleh -235 views

Meulaboh- Kabupaten Aceh Barat di bawah pemerintahan yang baru, Ramli MS dan Banta Puteh, menyiapkan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk pengembangan sektor perkebunan.

Bupati terpilih, Ramli MS kepada wartawan basajan, saat ditemui di kediamannya, Senin 9 Oktober 2017, mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk penyediaan bibit pinang bagi masyarakat.

Menurut Ramli, alasan dipilihnya pinang sebagai komoditi untuk dikembangkan, karena produk perkebunan lainnya seperti karet dan sawit, tidak berjalan.

“Dana tersebut kita sediakan untuk bibit pinang. Karena pada priode sebelumnya, saya pernah berikan karet dan sawit kepada masyarakat, tapi kedua jenis tersebut anjok dan tidak berhasil,” ungkapnya.

Pembangunan sektor perkebunan, khususnya pinang, kata Ramli, merupakan program yang telah dirancang jauh hari pada saat ia mencalonkan diri sebagai bupati.

Ia berharap, sektor perkebunan mampu menyelesaikan masalah kemiskinan, serta memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Aceh Barat.

“Program ini sesuai dengan yang saya sampaikan pada masa kampanye”, katanya.[]

Editor: Nurul Fahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *