Prodi MPI STAIN Meulaboh Terakreditasi “B”

oleh -187 views
Akreditasi MPI
FOTO: SERTIFIKAT AKREDITASI PRODI MPI STAIN MEULABOH.

BASAJAN.NET, Meulaboh- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, memperoleh Akreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2020.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor: 8378/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2020, dengan total nilai 308.

Loading...

Atas capaian tersebut, Wakil Ketua Bidang Akdemik dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mukhsinuddin menyampaikan selamat dan terimakasih kepada seluruh tim akreditasi yang telah bekerja keras untuk memperoleh hasil maksimal.

“Alhamdulillah, capaian peringkat ini cukup memuaskan bagi kampus,” ujarnya, Kamis, 17 Desember 2020.

Mukhsinuddin berharap, hasil akreditasi yang diperoleh Prodi MPI dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang melanjutkan Pendidikan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ia menambahkan, unsur pimpinan dan seluruh civitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang menunjang akreditasi.

Ketua Prodi MPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Junias Zulfahmi menjelaskan, Akreditasi ‘B’ yang diperoleh Pordi MPI merupakan satu capaian luarbiasa. Sebelumnya tahun 2015, prodi tersebut memperoleh Akreditasi ‘C’.

Junias mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan akreditasi sejak tahun 2018 dan diajukan melalui aplikasi SAPTO BAN-PT pada tahun 2019. Proses asesmen lapangan baru dilakukan pada 9-10 Desember 2020 secara virtual, oleh dua asesor BAN-PT, yaitu Sangkot Sirait dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Husaini Usman dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Selama peroses akreditasi, lanjut Junias, Prodi MPI terus didampingi oleh Pusat Penjamin Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh guna melengkapi bahan-bahan pendukung yang diperlukan.

“Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, atas dukungan dan partisipasinya selama akreditasi Prodi MPI hingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Herman menyampaikan, hasil akreditasi yang diperoleh Prodi MPI harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi ‘A’. Sehingga nantinya, MPI menjadi salah satu prodi primadona di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. []

 

 

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *